Apakah anda pernah mengalami DéJá vu? Apa sih DéJá vu?

Deja vu how it works?

Dalam kehidupan ini saya sering merasakan suatu hal yang sama terjadi berulang-ulang. Apakah sama dengan anda ?  mungkin anda akan terbesit dan merasa ragu ketika ada sesuatu kejadian yang pernah terjadi sebelumnya dan seakan terjadi kembali? ataupun pernah datang ke sesuatu tempat dan ternyata seperti pernah datang sebelumnya padahal yang dirasakan saat ini adalah baru pertama kalinya ke tempat tersebut.!! Kira-kira apa sih yang membuat kejadian ini terjadi serumit ini. Menarik kesimpulan diatas maka hal seperti itu biasa disebut dengan DéJá vu. Apa itu DéJá vu?? DéJá vu meruapakan bahasa Perancis srtinya (pernah lihat) merupakan kejadian yang terjadi seakan berulang kembali hal ini disebut DéJá vu dalam bahasa Perancis.

what if deja vu

Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan beberapa hal yang mungkin anda pernah mengalaminya. Saat itu saya datang ke suatu tempat dan melihat seseorang wanita yang berbaju merah yang menarik perhatian saya, Kemudian keesokanya saya datang ke tempat yang berbeda namun saya melihat sosok wanita berbaju merah dan dalam fikiran saya terlintas bahwa saya pernah datang ke tempat ini sebelumnya. Jadi inilah yang disebut dengan DéJá vu.

Perancis Negara France

Apakah benar jika DéJá vu dalam kehidupan ini seperti halnya sinetron yang mana terjadi secara berulang-ulang. Ada 40 teori yang membahas mengenai hal ini. Tapi saya hanya akan menjelaskan satu yang paling terkenal yaitu Teori Familiarity Based Recognition menjelaskan bahwa DéJá vu  terjadi karena kita tidak mengenali obyek yang kita temui secara penuh. Menurut penelitian ternyata DéJá vu sering dialami oleh orang yang sering bepergian atau jalan-jalan ke suatu tempat, sering nonton film dan sering bermimpi. Hal ini terjadi karena banyaknya  aktivitas yang kita lakukan dan telah kita alami sendiri. Selamat membaca dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

