Cara Menampilkan Kontak Whatsapp yang Hilang Pada Handphone Xiaomi

Beberapa hari yang lalu saya mengalami masalah dengan handphone xiaomi yang saya gunakan. Berawal dari pesan masuk melalui whatsapp yang merupakan aplikasi terpopuler saat ini. Pada saat pesan tersebut masuk melalui handphone, Saya merasa heran karena pesan whatsapp tidak menampilkan nama pengirimnya padahal sudah terdaftar di buku telpon dan rutin teman saya sering chat melalui whatsapp.

Setelah beberapa kali saya coba perbaiki sendiri dan juga dengan berbagai cara yang saya lakukan mulai dari copy kontak ke sim, coba tambahkan kontak baru, tampilkan semua kontak pada whatsapp dan scan virus sampai hard restart sudah saya lakukan namun masih belum bisa. Saya juga pernah mencoba dengan browsing mencari informasi di whatsapp FAQ namun masih belum terbantu.

Setelah hampir satu minggu saya hampir pesimis dengan kontak whatsapp yang hilang . Entah kenapa saat itu saya masih coba browsing mencari informasi yang lebih akurat agar permasalahan ini dapat segera terpecahkan. Ternyata saya menemukan sebuah artikel yang membahas cara agar kontak whatsapp terbaca pada kontak.

Setelah membaca artikel tersebut ternyata caranya sangat mudah. Adapun langkah pertama yang saya lakukan adalah :

  • Buka aplikasi security
  • Lalu kelola permission (perizinan apl)
  • Setelah itu pilih mana manage app permission
  • Setelah masuk ke manage app permission, Lalu pilih kontak (Contact)
  • Kemudian cari aplikasi Whatsapp kemudian atur menjadi Allow
  • Setelah semua selesai dilakukan maka refresh kontak yang ada di Whatsapp

Dengan cara diatas maka selesai sudah permasalahan yang terjadi pada handphone xiaomi saya dan hasilnya saya dapat chat lagi dengan mengetahui siapa orang yang saya chat. Karena telah muncul kontaknya seperti semula.

Leave a Reply

