Hotel Metland Cirebon, Penginapan Terdekat Dengan Aneka Wisata

Hotel Metland Cirebon

hotel-metland-cirebon

Berbicara mengenai hotel di wilayah Cirebon tentunya seorang travelling atau wisatawan mengetahui penginapan atau hotel mana yang terbaik dan nyaman. Hal itu memang harus difikirkan jauh-jauh hari agar nantinya disaat melakukan perjalanan mendapatkan penginapan yang cocok dan sesuai dengan yang di inginkan dan tidak terlalu jauh dari lokasi wisata yang dikunjungi.

Selain itu tentunya anda harus menyiapkan segala persiapan yang ada sebelum berangkat ke kota wisata yang dituju, Mulai dari perlengkapan baju, kamera dan perlengkapan lainnya.

Saat ini saya ingin memperkenalkan sebuah kota dengan destinasi yang unik untuk para wisatawan domestik maupun asing. Kota Cirebon yang sering disebut juga sebagai kota udang merupakan tempat wisata yang sangat menarik dan populer khususnya di jawa barat.

Kota Cirebon ini memiliki beberapa destinasi yang menarik diantaranya ;  Gua Sunyaragi, Keraton Kasepuhan,  Makam Sunan Gunung Djati, Masjid Agung Sang Cipta Rasa, Waterland Ade Irma dan Batik Trusmi.

Bagi wisatawan yang ingin mengetahui destinasi wisata yang ada dikota Cirebon, Berikut saya jelaskan satu persatu :

1. Gua Sunyaragi

Gua Sunyaragi

Gua Sunyaragi merupakan sebuah gua yang letaknya di daerah sunyaragi, kesambi kota cirebon. Dalam bahasa sansakerta “sunya” berarti sepi sedangkan “ragi” yang berarti raga.

Gua Sunyaragi di kota cirebon ini sering juga disebut sebagai Taman air sunyaragi. Adapun tujuan dari pembangunan gua sunyaragi ini sebagi tempat peristirahatan dan meditasi para sultan cirebon dan keluarganya.

Letaknya yang sangat dekat hanya 15 menit dari hotel metland cirebon menuju gua sunyaragi mempermudah para wisatawan mengunjungi gua sunyaragi yang ada di cirebon ini.

2. Keraton Kesepuhan

keraton kesepuhan cirebon

Keraton kesepuhan merupakan sebuah keraton yang paling rapih dan terawat, Keraton kesepuhan ini merupakan kerajaan islam tempat para sultan memiliki tahta di kota cirebon ini.

Keraton ini memiliki tempat museum yang didalmnya sngat lengkap dengan benda pusaka dan peninggalan sultan pada masa itu.

Salah satu koleksi yang sangat menarik yaitu kereta kencana Singa Barong yang merupakan kereta kencana Sunan Gunung Jati, Pada tanggal 1 Syawal kereta kencana tersebut akan dimandikan, Nah ini dia kesempatan bagi para wisatawan untuk dapat menyaksikan secara langsung kereta kencana Singa barong dimandikan.

Letaknya yang sangat strategis dari hotel metland cirebon hanya memakan waktu 20 menit saja sudah dipastikan para wisatawan bisa langsung sampai ketempat tujuan.

3. Makam Sunan Gunung Jati

makam sunag gunung jati

Kota Cirebon memang sangat terkenal berkat adanya seorang mubaligh, sufi dan penyebar agama islam di kota cirebon dan seantero jawa yaitu Syarif Hidayatullah yang sering dikenal dengan Sunan Gunung jati.

Bagi wisatawan dapat mengunjungi tempat ini sebagi wisata religi dan dapat melihat sebuah makam dengan arsitektur Arab, Cina dan Jawa.

Lokasi makam tersebut berada di Desa Astana, Kecamatan Gunung Jati Cirebon Jawa Barat. Jika wisatawan menginap di hotel metland cirebon tentu akan dengan cepat sampai ke lokasi ini hanya dengan menempuh jarak 8 menit saja anda sudah tiba ditempat tujuan.

4. Masjid Agung Sang Cipta Rasa

masjid agung di cirebon

Masjid Agung Sang Cipta Rasa merupakan sebuah masjid tertua yang ada dikota Cirebon, konon pada tahun 1480 Masehi atau sekitar pada masa wali songo menyebarkan agama Islam di Jawa Barat.

Yang uniknya dari masjid ini yaitu tidak memiliki puncak atap, karena kubahnya dipindah ke Masjid Agung Banten yang hingga kini memiliki dua kubah.

Arsitektur yang ada pada masjid ini sangatlah khas karena tidak ada puncak pada atapnya, Masjid ini memiliki dua ruangan yaitu beranda dan ruangan utama.

Untuk menuju ruang utama wisatawan akan menemui sembilan pintu, Hal ini yang melambangkan wali songo.

Pada bagian mihrab masjid terdapat ukiran berbentuk bunga teratai yang dibuat langsung oleh Sunan Kalijaga. Selain itu terdapat mihrab yang didalamnya terdapat tiga ubin yang melambangkan tiga pokok ajaran agama diantaranya Iman, Islam dan Ihsan.

Untuk para wisatawan yang menginap di hotel metland cirebon akses menuju masjid ini sangatlah mudah hanya menempuh jarak 12 menit saja menuju lokasinya.

5. Waterland Taman Ade Irma (Cirebon Waterland)

cirebon waterland

Sejak tahun 1966 wisata waterland ini sudah ada, Dahulu kala nama wisata kota cirebon ini adalah Taman Traffic Garden kemudian berubah nama menjadi Taman Ade Irma. Wisata ini merupakan satu-satunya wisata air yang ada di kota cirebon.

Sejak tahun 2015 silam Taman Ade Irma diganti menjadi Cirebon WaterlandSaat ini Cirebon Waterland sangat banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik sehingga kota cirebon selalu ramai dan padat dikunjungi oleh para wisatawan.

Arena bermain yang lengkap ada di Cirebon Waterland ini mulai dari waterland kolam renang, rumah apung, wisata pantai dan masih banyak lagi permainan yang ada di wisata ini.

Letaknya sangat strategis jika anda menginap di hotel metland cirebon cukup 9 menit saja anda sudah sampai di lokasi.

Dengan banyaknya destinasi wisata yang ada maka tentunya anda harus tahu mana hotel yang terdekat dengan destinasi wisata tersebut. Salah satunya adalah Hotel Metland Cirebon yang menawarkan berbagai fasilitas dengan hotel bintang 3 yang memiliki konsep hotel terbaik berskala internasional.

Hotel Metland Cirebon sangatlah dekat dengan Stasiun Kejaksan dapat ditempuh dengan waktu sekitar 5 menit dan sangat dekat dengan objek wisata di kota cirebon.

Hotel Metland Cirebon sangat direkomendasikan bagi para wisatawan karena Hotel Metland Cirebon memiliki harga yang ekonomis, murah dan sangat terjangkau. Ada beberapa pilihan kamar yang lengkap, fasilitas terbaik yang disajikan dan pelayanan kelas internasional oleh Hotel Metland Cirebon ini.

Berikut adalah profil lengkap hotel,  harga sewa hotel, fasilitas hotel, testimonial dan kontak Metland Hotel di Cirebon Jawa barat :

Hotel Metland Cirebon By Horrison memiliki 3 tipe kamar :

  1. Kamar Superior

hotel metland cirebon

Dengan 2 kamar tidur dengan ukuran 21 meter persegi, TV LED 32 Inch, AC, Shower, Free Wifi dan Interior Minimalis sungguh sangat nyaman dan memanjakan para wisatawan yang menginap di Hotel Metland Cirebon.

2. Kamar Deluxe

hotel metland cirebon

Dengan 2 kamar tidur dengan ukuran 21 meter persegi, TV LED 32 Inch, AC, Interior Minimalis, Pengering Rambut, Mini Bar, Free Wifi dan Interior Minimalis sungguh sangat nyaman dan memanjakan para wisatawan yang menginap di Hotel Metland Cirebon.

3 . Metland Suite

hotel-di-cirebon-suite-room2

Untuk Suites fitur ini sangat lengkap dan lebih luas 1 kamar tidur ukuran besar 40 meter persegi, TV LED 42 Inch, AC, Interior Minimalis, Pengering Rambut, Mini Bar, Smoking room, Shower, Bathtub, Free Wifi dan Interior minimalis sungguh sangat nyaman dan memanjakan para wisatawan yang menginap di Hotel Metland Cirebon.

Daftar harga kamar untuk Hotel Metland lokasi cirebon jawa barat :

Harga Kamar untuk Hotel Cirebon Metland Superior Only
Kapasitas Dalam Ruangan: 2 orang
Internet: Free Wifi
Harga: Rp. 410.000 (Sudah Termasuk pajak)

Harga Kamar untuk Hotel Cirebon Metland Superior Room  (King Bed)
Kapasitas Dalam Ruangan: 2 orang
Sarapan: Free Sarapan Pagi
Internet: Free Wifi
Harga: Rp. 450.000 (Sudah Termasuk pajak)

Harga Kamar untuk Hotel Cirebon Metland Deluxe Room (King Bad)
Kapasitas Dalam Ruangan: 2 orang
Sarapan: Tanpa Sarapan Pagi
Internet: Free Wifi
Harga: Rp. 500.000 (Sudah Termasuk pajak)

Harga Kamar untuk Hotel Cirebon Metland Deluxe Room  (Twin Bad)
Kapasitas Dalam Ruangan: 2 orang
Internet: Free Wifi
Harga: Rp. 500.000 (Sudah Termasuk pajak)

Harga Kamar untuk Hotel Cirebon Metland Suite
Kapasitas Dalam Ruangan: 2 orang
Sarapan: Free Sarapan Pagi
Internet: Free Wifi
Harga: Rp. 800.000 (Sudah Termasuk pajak)

Adapun fasilitas yang tersedia di Hotel Metland Cirebon sebagai berikut :

  1. Umah Kebon (Taman)

Hotel Metland di wilayah Cirebon

Umah kebon dalam bahasa indonesia berarti rumah taman yang terletak disamping Hotel Metland dengan taman yang indah, luas serta banyaknya tumbuhan dan bunga yang bermekaran

2. Koffie Lounge

hotel metland cirebon

nasi jamblang cirebon
NASI JAMBLANG

Tempatnya santai sambil menikmati makanan dan minuman tentunya menjadikan suasana istirahat anda semakin nyaman. Koffie Lounge berada di lantai 1 Hotel Metland Cirebon menawarkan makanan yang lezat dan nikmat.

3. Children playground

hotel metland cirebon

Surganya anak bermain ada di hotel metland kota cirebon dengan permainan yang menarik, tempat yang luas dan sangat mengasyikan. Memberikan pengalaman yang luar biasa bagi anda dan anak anda dalam bermain.

4. Meeting Room

meeting room

Ruang pertemuan yang ditawarkan oleh Hotel Metland Cirebon memiliki berbagai keistimewaan diantaranya ruangan yang luas, bersih dan teratur dengan baik. Adapun paket yang ditawarkan sebagai berikut ;

Hotel metland di cirebon

meeting room

 

Demikian ulasan mengenai Hotel Metland Cirebon, penginapan terdekat dengan aneka wisata.

Untuk reservasi dapat dilakukan dengan cara booking di web berikut :

tripadvisor

Metland Hotel Cirebon

Jl. Siliwangi No.61 Cirebon – 45121
Phone: (+62) 0231 200222
Fax: (+62) 0231 8332930
Email: info@metlandhotelcirebon.com

Tulisan ini diikutkan dalam kontes seo yang diadakan oleh Hotel Metland Cirebon dan reborn.org.

hotel metland cirebon

2 thoughts on “Hotel Metland Cirebon, Penginapan Terdekat Dengan Aneka Wisata”

Leave a comment